Rabu, 04 April 2012

5 Aktivitas Biasa Tetapi Menyehatkan

     Olahraga selama ini diidentikkan dengan meluangkan waktu plus gerak tubuh yang mengucurkan keringat. Padahal, anggapan itu tidak selamanya demikian. Disadari atau tidak, ada aktivitas olah tubuh yang tanpa disadari.

     Ada lho beberapa kegiatan fisik yang sejatinya sama dengan olahraga. Apalagi kegiatan fisik ini dilakukan tanpa berpikir efeknya yang menyehatkan tubuh. Mau tahu apa saja itu? Simak baik-baik yang berikut ini.


1. Beres-beres rumah

     Menyewa asisten rumah tangga memang perlu untuk membantu beberes rumah, apalagi kalau pekerjaan banyak menyita waktu. Tetapi, untuk kamar tidur, mencuci mobil, dan halaman rumah, cobalah dibersihkan sendiri. Cukup sejam melakoni aktivitas tersebut sudah cukup mengusir lemak hingga 240 kalori.

2. Bermain dengan anak

     Bermain dengan anak dapat lebih mendekatkan hubungan antara ibu dan anak. Selain itu, aktivitas berlari-lari, bersepeda, dan bermain dengan buah hati pun turut membakar kalori juga.

3. Selalu jalan kaki

     Sejoli pekerja kantoran biasanya komputer. Seharian penuh waktu dihabiskan di depan komputer. Nah, tak ada salahnya menjaga jarak sedikit dengan memanfaatkan jam makan siang dengan berjalan kaki ke kantin dalam radius 300 meter.


4. Pilih naik tangga
Kalau kantor kebetulan di lantai 20, tentunya gempor kalau nekat panjat tangga. Bukan itu maksudnya. Cukuplah menjangkau dua atau tiga lantai pertama dengan menaiki tangga, baru sisanya naik lift.

5. Naik sepeda ke kantor

Saat ini sudah banyak ajakan atau kampanye bike to work. Pasalnya, 30 menit bersepeda membakar lemak sebanyak 120 kalori. Tak perlu rutin tiap hari. Tinggal atur saja frekuensinya selama sepekan.



SUMBER : YAHOO.COM

1 komentar:

  1. Postingan ini sangat bermanfaat, memberikan informasi mengenai hal yang belum diketahui. Semoga postingan ini bisa memberikan motivasi untuk selalu ingin tahu.

    BalasHapus