Rabu, 04 April 2012

FC Barcelona Vs AC Milan 3 - 1

     Dua gol penalti Lionel Messi mewarnai keberhasilan Barcelona dalam melewati hadangan AC Milan di perempat-final Liga Champions.



Barcelona 3 - 1 AC Milan FT [Messi(2); Iniesta; Nocerino]

FULL HIGHLIGHT : " ON PROCESS " 

     Barcelona kian berpeluang mempertahankan gelar juara Liga Champions setelah sukses menyingkirkan AC Milan pada perempat-final.

     Laga pertama kedua tim di San Siro berakhir tanpa gol pekan lalu. Giliran menjadi tuan rumah, Barcelona berhasil menang 3-1 dengan dua gol di antaranya disumbangkan Lionel Messi dari titik putih. Satu gol sang juara bertahan diciptakan Andres Iniesta, sedangkan Antonio Nocerino menjadi satu-satunya pencetak gol bagi Milan.

     Milan menjadi harapan terakhir Italia dalam mengumpulkan koefisien di kompetisi Eropa musim ini. Jika menahan imbang Barcelona dengan mencetak gol, Milan tidak hanya lolos ke semi-final, tetapi juga membantu Italia memperoleh koefisien lebih baik.


     Seperti yang sudah diprediksi, Barcelona mendominasi pertandingan sepanjang sepuluh menit awal pertandingan. Sebuah serangan cepat pada menit keempat dapat dipatahkan Christian Abbiati. Sementara, kerja sama Cesc Fabregas dan Dani Alves tidak membuahkan hasil.

     Gol tercipta pada menit ke-11 menyusul pelanggaran Luca Antonini terhadap Messi. Eksekusi diambil sendiri oleh Messi dan tanpa kesalahan sang bintang berhasil menyarangkan gol ke-13 di Liga Champions musim ini. Gol itu juga menjadi yang ke-50 bagi Messi selama berpartisipasi di ajang yang sama.

     Secara mengejutkan Milan berhasil bangkit. Menit 32, Nocerino terbebas dalam menerima umpan terobosan Zlatan Ibrahimovic. Hanya dalam satu sentuhan Nocerino berhasil mengecoh Victor Valdes dengan mengarahkan bola ke tiang jauh.


     Messi mengembalikan keunggulan tuan rumah empat menit sebelum turun minum. Gol kembali dihasilkan dari titik penalti. Kali ini kejadian sedikit kontroversial karena wasit Bjorn Kuipers dianggap terlalu lunak dalam menilai pelanggaran Alessandro Nesta terhadap Sergio Busquets.

     Pertandingan praktis selesai ketika Iniesta berhasil menyarangkan gol ketiga Barcelona pada menit ke-53. Upaya Philippe Mexes memotong umpan malah mengarahkan bola ke arah lari Iniesta. Tanpa kesulitan, Iniesta mendorong masuk bola ke dalam gawang Abbiati.

     Unggul dua gol membuat Barcelona kian tenang dalam mengendalikan pertandingan. Thiago Alcantara, Adriano, dan Seydou Keita berturut-turut dimasukkan untuk menggantikan Xavi, Gerard Pique, dan Fabregas.


     Upaya Milan untuk mencari keajaiban pun sia-sia karena dominasi Barcelona sulit dibendung. Skor 3-1 bertahan hingga selesai.

     Di babak empat besar, Barcelona akan menghadapi pemenang pertandingan Chelsea dan Benfica.

0 komentar:

Posting Komentar