Selasa, 03 April 2012

Google, Oracle Pergi Ke Pengadilan Sebagai Penyelesaian Runtuhnya Pembicaraan

     Ringkasan: Setelah mencoba untuk memberikan satu kesempatan terakhir  penyelesaian pengadilan, adalah pasti bahwa Google dan Oracle sekarang akan pergi ke pengadilan.


     Google dan Oracle ditetapkan untuk pergi ke pengadilan dua minggu dari hari ini bahwa upaya terakhir di pemukiman telah gagal.

     Pekan lalu, Hakim Paul S. Grewal meminta kedua pihak untuk memberikan kesempatan lagi  pembelaan penyelesaian, dengan keputusan pada 9 April. Meskipun mereka memiliki seminggu lagi, pasti jelas bahwa penyelesaian saja tidak bisa menyelesaikan masalah.

     Google mengusulkan tawaran yang mencakup potongan pendapatan Android pada 2018, yang ditetapkan untuk kerusakan jika (dan hanya jika) Oracle berlaku pada pelanggaran paten.

     Grewal - hakim yang sama yang memimpin musim gugur lalu juga gagal meyelesaikan masalah - dan pada akhirnya mengeluarkan memo pada hari Senin menjelaskan bahwa "para pihak telah mencapai jalan buntu yang tidak dapat didamaikan dalam diskusi penyelesaian dengan di bawah ini," dan bahwa "tidak ada konferensi selanjutnya untuk dilaksanakan."

     Bahkan lebih sederhana, Grewal menulis "pada akhirnya, beberapa kasus hanya perlu dicoba."

     Dia juga berharap mereka berdua " nasib baik " ketika tim hukum Google dan Oracle bertemu di Pengadilan Distrik AS di San Francisco di depan Hakim William H. Alsup pada 16 April.

     Ini gilirannya peristiwa terbaru hanyalah salah satu dari banyak dalam pertempuran pelanggaran paten antara Oracle dan Google.

     Oracle menuntut Google atas Java-terkait hak paten dan teknologi yang muncul pada sistem operasi Android. Pengacara Google telah berulang kali menanggapi dengan membahas hubungan Google dengan Sun Microsystems, pencipta Java kini dimiliki oleh Oracle. Google berpendapat bahwa Sun adalah penggemar besar dari Android dari awal, melihatnya sebagai alat untuk "menyebarkan berita dan berita tentang Java."

     Sejak Juli lalu, telah terjadi sejumlah penundaan untuk mendapatkan sidang berlangsung dengan tanggal mulai gagal diusulkan pada bulan Oktober 2011 dan Maret 2012.

0 komentar:

Posting Komentar