Jumat, 06 April 2012

Preview & Prediksi IPL : Persebaya Vs PSMS

     Bajul Ijo Ketahui Kekuatan PSMS


     Persebaya sedang menatap laga pertama putaran kedua Indonesian Premier League (IPL) dengan penuh rasa optimisme. Tim yang berjuluk Bajul Ijo itu mengaku sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan Tim asal Sumatra Utara PSMS Medan yang akan mereka hadapi di Stadion Termegah yang ada di daerah Surabaya Barat Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (8/4).

     Pelatih Persebaya, Divaldo Alves Ditemui usai memimpin latihan di Stadion Gelora 10 November, Kamis (5/4), pelatih Persebaya asal Portugal tersebut mengaku sudah melihat pertandingan PSMS. Bukan melalui tayangan video, tapi menyaksikan langsung di Stadion kala PSMS menghadapi Persibo beberapa waktu lalu."Saya sudah tahu mereka. Saya sudah lihat PSMS waktu di Bojonegoro kemarin," aku Divaldo.

     Meski Divaldo sudah melihat, mengamati dan memahami gaya permainan PSMS, bagi Divaldo, yang terpenting adalah bagaimana strategi yang ia berikan diterapkan dengan baik oleh pemain di lapangan. "Saya memang sudah tahu, tapi semuanya tergantung waktu masuk di lapangan. Kita bisa saja tahu strategi. Tinggal bagaimana pemain tampil di lapangan," papar mantan pelatih Persijap dan Minangkabau FC ini.

     Selain itu, menurut Divaldo, PSMS akan tampil dengan ciri khas mereka, yakni permainan taktis dan fight. "Pertandingan besok pasti berat karena PSMS tidak datang untuk jalan-jalan. Mereka akan fight," jelas Divaldo.

     Otavio Dutra dan Erol Iba Absen

     Sayang dalam laga melawan PSMS nanti Persebaya tidak diperkuat dua pemain intinya, Otavio Dutra dan Erol Iba. Posisi Dutra dan Erol kemungkinan diisi Nurmufid Fastabiqul Khoirod dan Edy Gunawan. Kedua pemain ini sudah dicoba dalam latihan pagi tadi. Fasta--panggilan akrab Nurmufid Fastabiqul Khoirod--tampak diduetkan dengan Rivelino Ardiles sebagai centre bek.

     Sementara Edy mengisi pos Erol Iba sebagai bek kiri. Dalam sesi small game, nampak Fasta dan Rivelino cukup kompak di lini belakang. Sedangkan Edy juga rajin membantu serangan. Menjelang latihan usai, Divaldo merombak komposisi. Kali ini Jefri Prasetyo duet dengan Rivelino. Sedangkan Mat Halil menggantikan Edy. Sebelumnya, Halil didorong ke depan sebagai penyokong Fernando Soler, bersama dengan Andik Vermansah.

     Ketika ditanya siapa yang akan menggantikan Dutra dan Erol, Divaldo enggan menyebut nama. "Info-info itu biasa saya tidak kasih. Siapa main, siapa yang tidak main. Karena saya tidak mau kasih info untuk lawan," elak pria asal Portugal ini. Meski tak mau menyebut nama, tapi Divaldo menegaskan sudah menemukan calon pengganti keduanya. "Kita sudah tahu siapa yang main di belakang. Organisasi ada. Jadi no problem," katanya lagi.
 
     Divaldo kemungkinan kembali menurunkan Mat Halil sebagai rekan Andik di lini depan. Strategi ini awalnya digunakan karena Bajul Ijo krisis pemain depan. Andik dan Miko Ardiyanto waktu itu bermain untuk Timnas U-21 Indonesia. Tapi lambat laun Halil semakin enjoy dengan posisi anyarnya. Bahkan ia sudah mencetak satu gol saat Persebaya menahan imbang Negeri Sembilan 2-2.

     "Intinya itu taktik. Kita banyak coba. Coba Halil, coba Rendi, coba banyak," pungkas pemilik nama lengkap Divaldo Da Silva Texiera Alves ini.

0 komentar:

Posting Komentar