Minggu, 26 Agustus 2012

Microsoft Mempublikasikan Logo Baru

     Microsoft sepertinya ingin tampil dengan wajah yang benar-benar segar pada tahun ini. Hal ini terlihat dari logo korporat baru yang baru saja diumumkan beberapa saat yang lalu.

     Sebagai informasi, perubahan logo ini adalah yang pertama kali dilakukan Microsoft dalam 25 tahun terakhir.

     Tampak pada logo baru ini, Microsoft ingin menyelaraskan logo-logo dari beberapa produk anyarnya yang bakal diluncurkan sebelum akhir tahun 2012.

     Dengan desain kotak-kotak, logo baru Microsoft terasa sejalan dengan logo baru Windows, Windows Phone, Microsoft Office, dan Xbox yang sudah dipublikasikan sebelumnya.

  
     Pengumuman logo baru Microsoft ini dilakukan melalui sebuah posting di blog resminya dan ditulis oleh Jeff Hansen (General Manager, Brand Strategy, Microsoft).

     Dalam posting blog tersebut, Jeff menyatakan bahwa pengumuman logo baru dari berbagai produk Microsoft ini menandakan sebuah era baru bagi Microsoft.

     “Logo baru Microsoft mengambil inspirasi dari prinsip-prinsip desain produk kami yang tetap menjaga warisan nilai, font, dan warna khas Microsoft,” ujar Jeff.

     Disebutkan bahwa font yang dipakai dalam logo baru ini yaitu Segoe, sementara simbol kotak-kotak berwarna-warni menggambarkan peranan penting dalam dunia digital sekaligus menunjukkan portofolio produk Microsoft yang beragam.

     Selain dalam blog, Microsoft pun memamerkan logo anyarnya lewat video di YouTube seperti bisa disaksikan berikut ini:


0 komentar:

Posting Komentar