Sabtu, 23 April 2011

Persebaya 1927 yakin mendapatkan tiga angka di kandang PSM

   Kemenangan atas tuan rumah Semarang United FC membuat nyali Persebaya 1927 semakin naik. Mereka pun kini membidik tiga angka dari stadion Andi Mattalatta kandang PSM Makassar. Kedua tim bakal bentrok, Minggu (24/4/2011) besok.

  Anak asuh Aji Santoso memang memiliki rekor away yang mengesankan. Dari tujuh kali pertandingan di kandang musuh, pasukan arahan Aji Santoso baru sekali kalah, atas Bali Devata. Selebihnya, mereka menorehkan enam kemenangan dan dua kali seri.

  Aji sendiri mengakui, setelah berhasil memetik poin absolut dari Semarang, ia langsung mengarahkan timnya ke pertandingan lawan Juku Eja, julukan PSM. "Kita persiapkan semarang poin. Kita usahakan curi poin," tegas pria yang pernah menyandang ban kapten Timnas Indonesia semasa jadi pemain ini.


  Tak sekadar mencuri poin, Aji juga meminta pemainnya untuk mendapatkan hasil maksimal, yakni tiga poin. Kalau bisa menang tentu lebih baik. Yang jelas kita bakal usahakan curi poin dulu," sambungnya.

  Peluang untuk mendapatkan angka di Makassar memang cukup terbuka. Sebab, sejauh ini tim polesan pelatih asal Belanda, Wilhemus Gerardus Rijsbergen ini tak terlampau mengkilap di Liga Primer Indonesia (LPI) ini. Meski secara materi tim ini setara dengan Persebaya, namun dari segi taktik, Aji nampak lebih unggul.

  Terbukti Aji mampu membawa Persebaya 1927 bertengger di puncak klasemen. Keyakinan Aji untuk mendapatkan tiga angka di Makassar semakin tinggi. Sebab Aji mengaku sudah tahu bagaimana kekuatan PSM. "Saya pernah sekali lihat lawan Batavia," ungkapnya.

  Berbekal sekali pertandingan itu, Aji menyebut empat pemain Persebaya, Deni Marcel, Satrio Syam, Supriyono dan Andi Oddang sebagai sosok yang patut diwaspadai. "Meski kita tidak perlu melakukan penjagaan terlalu berlebihan," imbuh Aji.

  Lawatan Aji ke Makassar bak reuni bagi pelatih 41 tahun itu. Sebab semasa bermain, Aji pernah membawa PSM juara Liga Indonesia. "Ya, dulu pernah disana setahun. Memang banyak cerita manis," urainya.

  Pada laga besok, Persebaya dapat tampil dengan kekuatan penuh, keduali sektor kiper. Karena Endra Prasetya belum fit, maka posisinya diisi Afrianto. Sedangkan empat pemain di belakang adalah, Erol Iba, Michael Cvetkovski, Otavio Dutra dan Khusnul Yuli.

  Empat gelandang yang dipasang antara lain, Andik Vermansyah, Taufiq, John Tarkpor dan Rendi Irwan. Duet I Made Wirahadi dan Andrew Barisic tetap menjadi pilihan utama di depan. "Yang jelas untuk pertandingan besok, kans kita untuk menang sangat terbuka," tutup Aji. 

0 komentar:

Posting Komentar