Minggu, 01 Mei 2011

Full Time : Chelsea ( 2 ) Vs Tottenham ( 1 )

   Tekuk Tottenham, Chelsea Tempel Manchester United. Chelsea memangkas jarak angka dengan Manchester United setelah menundukkan Tottenham hotspur. Salomon Kalou menjadi pahlawan Chelsea di laga ini.

  Chelsea meraih poin penuh pekan ini. Hasil itu tak lepas dari kesuksesan Chelsea menaklukkan Tottenham Hotspur 2-1 di Stamford Bridge, Minggu (1/5) dinihari WIB.

  Adalah Salomon Kalou yang menjadi pahlawan kemenangan Chelsea di laga ini dengan golnya di menit-menit akhir pertandingan.

  Dengan tambahan tiga angka, Chelsea bisa memangkas jarak poin mereka dengan Manchester United yang masih memuncaki klasemen dengan 73 angka. Chelsea tertinggal tiga poin, namun punya laga lebih banyak.

  Situasi ini tidak akan berubah jika United kalah di kandang Arsenal malam nanti. Namun jika yang terjadi sebaliknya, selisih enam angka akan kembali tercipta.

  Sedangkan bagi Tottenham, kekalahan ini mengaburkan kans untuk bisa ambil bagian lagi ke kompetisi Liga Champions musim depan. Tottenham masih mengoleksi 55 angka sejauh ini.
  Meski menang, Chelsea tidak mendapatkannya dengan mudah. Bahkan mereka sempat tertinggal lebih dulu ketika laga berjalan 18 menit.

  Sandro yang menjadi pemain Tottenham yang menggetarkan jala Petr Cech dengan tendangan kerasnya. Meski sudah berusaha terbang untuk menepis bola, kiper Chelsea itu tak mampu menyelamatkan gawangnya. 1-0 untuk tim tamu.

  Sebelumnya, Didier Drogba nyaris membawa Chelsea memimpin jika saja bola hasil tendangan bebasnya tidak mengenai mistar gawang. Peluang Chelsea lain didapat Michael Essien di menit 23. Dalam posisi tak terkawal, bola umpan sepak pojok Frank Lampard berhasil disundulnya ke arah gawang. Tapi Heurelho Gomes berhasil menyelamatkan gawangnya dengan mentip bola kiriman gelandang Chelsea itu.

  Tapi di kesempatan berikutnya, tepatnya di menit 45, Gomes membuat kesalahan fatal. Bola tendangan keras Frank lampard tak bisa ditangkapnya dengan baik. Bola pun menggelinding ke arah gawang meski sejurus kemudian dia menyapu bola keluar menjauh dari gawangnya. Namun hakim garis memutuskan bola sudah masuk ke gawang dan skor pun kembali sama kuat 1-1.
  Di paruh kedua, Gomes nyaris melakukan blunder kembali. Di menit 63, bola tendangan Drogba tidak ditangkapnya. Bola liar pun langsung disambar Salomon Kalou, yang untungnya arah masih menjauh dari gawang Tottenham.
  Andrew Marriner membuat keputusan untuk tidak memberikan penalti kepada Chelsea di menit 68 saat Younis Kaboul melanggar Florent Malouda di kotak 12 pas.

  Tapi Chelsea tetap bisa unggul ketika laga memasuki menit ke-88. Kemelut di depan gawang Tottenham berakhir dengan sontekan ringan oleh Kalou. Terlepas dari kontroversi offside atau tidak, Kalou sudah membawa timnya memimpin 2-1 dan akhirnya menang.

0 komentar:

Posting Komentar