Minggu, 25 Maret 2012

AC Milan Vs AS Roma 2 - 1

Dua gol Zlatan Ibrahimovic di babak kedua berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 untuk kemenangan AC Milan atas AS Roma.

AC Milan 2 - 1 Roma FT [Osvaldo; Ibrahimovic(2)]

FULL HIGHLIGHT:


     Bertindak sebagai tuan rumah AC Milan langsung mengambil kendali permainan sejak menit pertama. Peluang emas pertama skuad Max Allegri didapat pada menit kesepuluh melalui tendangan bebas yang diambil oleh Zlatan Ibrahimovic, sayang eksekusinya masih dapat ditepis dengan gemilang oleh Maarten Stekelenburg.

     Milan terus memberi tekanan pada AS Roma yang mengandalkan serangan balik yang kerap merepotkan lini pertahanan Milan. Ibrahimovic kembali memperoleh peluang di menit ke-34, Ibra berada dalam posisi yang tepat untuk menyambut umpan Stephan El Shaarawy, sayang tandukannya masih terlalu lemah dan tepat ke arah kiper.

     Tujuh menit kemudian, Milan hampir saja membuka keunggulan apabila tendangan mendatar El Shaarawy tidak membentur tiang gawang. Sementara, Ibrahimovic dan Antonio Nocerino gagal memanfaatkan bola muntah.

     Menjelang turun minum, Roma secara mengejutkan berhasil mencetak gol dan mengubah kedudukan menjadi 1-0. Gol tersebut dicetak oleh Pablo Osvaldo yang membelokkan arah bola tendangan dari Daniele De Rossi dari luar kotak penalti.

     Pada babak kedua, Milan langsung menekan pertahanan Roma untuk segera dapat menyamakan kedudukan. Pada menit ke-48, Shaarawy melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih mampu diantisipasi oleh Stekelenburg.

     Petaka untuk Roma terjadi lima menit setelah itu, Gabriel Heinze membuat kesalahan dengan mengangkat tangan saat memblok umpan silang pemain Milan. Bola akhirnya mengenai tangan Heinze yang berada di kotak terlarang, sehingga Milan mendapatkan hadiah penalti. Ibrahimovic yang menjadi algojo tidak menyiakannya untuk membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

     Setelah itu, Milan semakin gencar merepotkan lini pertahanan Roma. Pada menit ke-71, Ibrahimovic hampir mencetak gol keduanya andai saja Stekelenburg tidak melakukan penyelamatan gemilang dengan kakinya. Dua menit kemudian, giliran Sulley Muntari yang memberi ancaman, memanfaatkan kesalahan bek Roma, ia berhasil meloloskan diri dan melepaskan tendangan voli yang masih membentur mistar gawang.

     Milan akhirnya berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 setelah Ibrahimovic berhasil menjebol gawang Stekelenburg untuk kedua kalinya. Lolos dari jebakan offside, Ibra hanya membutuhkan dua sentuhan untuk mengubah kedudukan, sentuhan pertama dilakukan untuk melewati kiper, dan sentuhan kedua melalui tandukannya ia berhasil menceploskan bola ke gawang Roma.

     Kedudukan 2-1 tersebut akhirnya tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Kemenangan tersebut membuat Milan untuk sementara semakin menjauh dari kejaran Juventus yang kini tertinggal tujuh poin.

0 komentar:

Posting Komentar