Selasa, 20 Maret 2012

Android dan Linux akan kembali bergabung ke dalam satu sistem operasi

Linux is back inside Android and Android is back inside Linux. 
Intermezzo: Selama bertahun-tahun, Android telah menjadi varian Linux, tetapisekarang, dengan rilis Linux 3.3, dua sistem operasi bersatu lagi.


     Android selalu identik dengan Linux, tetapi selama bertahun-tahun proyek Android pergi dengan caranya sendiri dan kodenya tidak digabung kembali ke dalam sistem Linux utama. Sekarang, lebih cepat dari Linux Torvalds, pendiri Linux dan pengembang memimpin, memperkirakan, Android telah resmi bergabung kembali ke dalam arus utama Linux.

     Sistem antara Android dan Linux semua dimulai pada musim gugur 2010, "kata insinyur Google Patrick Brady bahwa Android bukan Linux " Itu pernah benar-benar terjadi. Android selalu menempatkan Linux di hati.

     Pada saat yang sama meskipun Google tidak mengambil Android ke arah yang tidak kompatibel dengan kernel Linux mainstream. Sebagai Greg Kroah-Hartman,maintainer dari kernel Linux stabil untuk Linux Foundation dan kepala Proyek Linux Driver, menulis di Android dan komunitas kernel Linux, " adalah Kode kernel Android lebih dari sekedar driver aneh beberapa yang berada di driver / staging /android subdirectory di kernel. Untuk mendapatkan sistem Android bekerja, Anda memerlukan jenis kunci baru telah mereka ciptakan, serta di sistem inti untuk model keamanan mereka. Untuk menulis driver untuk perangkat keras untuk bekerja pada Android, Anda perlu benar mengintegrasikan ke dalam kunci baru,serta kadang-kadang model keamanan aneh. Oh, dan kemudian ada infrastruktur framebuffer pengemudi benar-berbeda juga " Itu terbang seperti balon utama dalam lingkaran Android

     Perbedaan pendapat ini muncul dari beberapa sumber. Salah satunya adalah Google Android pengembang telah mengadopsi cara mereka sendiri untuk mengatasi masalah listrik dengan WakeLocks. Penyebab lainnya, karena Google rekayasa sumber terbuka manajer Chris Di Bona menunjukkan, adalah bahwa programmer Android begitu sibuk bekerja di spesifik perangkat Android yang telah mereka lakukan pekerjaan yang buruk co-koordinasi dengan pengembang kernel Linux.

     Hasilnya adalah bahwa kalangan pengembang memiliki kata-kata panas selama bertahun-tahun gimana cara yang benar menangani kode Android khusus di Linux. Dengan hasil sengketa adalah bahwa Torvalds menjatuhkan driver Android dari kernel Linux utama pada akhir 2009.



     Meskipun berbeda pendapat, tidak pernah ada bahaya sebagai salah satu klaim memilikinya pada Maret 2011, bahwa Android entah bagaimana terancam digugat oleh Linux karena versi Lisensi GNU General Public, 2 (GPLv2) pelanggaran. Seperti Linux sendiri mengatakan pada saat itu, mengklaim bahwaAndroid melanggar GPL adalah "benar-benar palsu. Kami selalu membuat sangat jelas bahwa antarmuka sistem kernel panggilan tidak dalam hasil cara kerja berasal sesuai dengan GPL, dan rincian kernel diekspor melalui header kernel untuk semua interface glibc biasa juga. "

     Selama beberapa bulan terakhir meskipun, seperti Torvalds menjelaskan musim gugur yang lalu, bahwa sementara "masih ada banyak penggabungan yang harus dilakukan. akhirnya Android dan Linux akan kembali ke kernel umum, tetapi mungkin tidak akan selama empat sampai lima tahun. "Kroah-Hartman ditambahkan pada waktu itu satu masalah adalah bahwa" tim  Google Android sangat kecil dan over-berlangganan jadi  sumber daya mereka terkendali ini akan lebih murah dalam jangka panjang bagi mereka untuk bekerja dengan kami"Torvalds. kemudian ditambahkan bahwa "Kami hanya akan mengarah yang berbeda untuk sementara waktu, tetapi dalam jangka panjang kedua belah pihak akan datang bersama-sama jadi aku tidak khawatir."

     Dalam hal ini kembali dua penggabungan pergi jauh lebih cepat dari yang diharapkan. Pada KTT Kernel 2011 di Praha pada akhir Oktober, para pengembang kernel Linux "setuju bahwa sebagian besar kode kernel Android mungkin harus bergabung ke dalam garis-utama." Untuk membantu proses ini bersama, Proyek Mainlining Android dibentuk.

     Hal yang terus pergi bersama jauh lebih cepat maka ada orang yang diramalkan.Pada Desember, Kroah-Hartman bisa menulis, "oleh rilis kernel 3.3, sebagian besar kode Android akan digabung, tapi banyak pekerjaan yang masih tersisa untuk dilakukan untuk lebih mengintegrasikan kernel dan bagian userspace dengan cara yang lebih cocok ke seluruh komunitas kernel. Itu akan memakan waktu lebih lama, tapi saya tidak melihat ada masalah besar yang terlibat. ".

Hari ini, Anda dapat mengkompilasi kode Android di Linux 3.3 dan boot.Namun, sebagai Kroah-Hartman memperingatkan, WakeLocks, masih tidak dalam kernel utama, tapi bahkan yang semakin bekerja. Untuk semua tujuan penting, Android dan Linux akan kembali bersama lagi.

1 komentar: