Kamis, 22 Maret 2012

Microsoft: Windows 8 Akan Mendukung Gaya Display Retina

     Ringkasan: Microsoft berencana layar besar untuk Windows 8. Sekarang kita hanya perlu melihat PC dan tablet yang benar-benar olahraga kepadatan pixeltinggi Softies menggembar-gemborkan.



     Microsoft tidak akan berdiam diri dan membiarkan Apple mengambil semua pixeldensity pujian, seperti terbukti dari posting 21 Maret pada  blog  "Membangun Windows 8".

     David Washington, seorang manajer program senior di tim 8 Pengalaman Pengguna Windows, menjelaskan secara lebih mendalam pilihan Microsoft dalam membuat memungkinkan sistem operasi datang untuk skala untuk ukuran berbeda dan layar lebih kaya pixel. (Dia juga menyebutkan namanya Apple dan iPad dalam jabatannya, yang mungkin menjadi yang pertama bagi setiap Bangunan posting Windows 8.)

     Para Softies berkata kembali pada konferensi Build pada bulan September 2011bahwa resolusi layar minimum Windows 8 bahwa akan mendukung adalah 1024x768. (Resolusi 1366x768 harus mengaktifkan fitur "Snap", namun.) Dengan memilih minimal keras, pejabat Microsoft mengatakan mereka bisa memastikan bahwa pengembang dapat menggunakan ini sebagai dasar untuk memastikan semua navigasi mereka, kontrol dan konten akan muat pada layar. Selain itu,menurut posting blog baru minggu ini, data Microsoft menunjukkan bahwa "hanya1,2% dari aktif 7 pengguna Windows memiliki layar dengan resolusi kurang dari 1024 × 768."

     Ini bukan hanya resolusi layar yang memainkan bagaimana sistem operasi dan aplikasi terlihat seolah mereka skala; kepadatan pixel - jumlah piksel di daerah fisik yang dijelaskan dalam titik per inci (dpi) atau pixel per inci (PPI).

     Washington mengatakan banyak dari Windows 8 tablet mendatang akan memiliki kerapatan pixel "setidaknya 135 DPI," dengan beberapa tablet HD dan quad-XGA tablet akan setinggi  masing-masing.190 DPI dan 253 DPI,

     "Kepadatan Pixel dapat meningkatkan lebih banyak pada aspek rasio yang lebih rendah dan layar yang lebih kecil seperti yang kita lihat di iPad baru," kataWashington, yang olahraga retina layar menampilkan 234 PPI, atau dua kali kepadatan pixel sebagai iPad 2, pada layar dengan resolusi 2048 × 1536. (Apple menyebutnya 'menampilkan retina. "Ini pixelly layar padat)

     Lebih dari posting Washington:

     "Beberapa mungkin ingin tahu tentang layar iPad baru. Untuk layar ini, Apple telah memilih faktor skala 200%. Layar baru telah dua kali kepadatan pixel (132 ke 234PPI PPI) pada layar ukuran yang sama. Karena IOS dan pengembang hanya perlu untuk mendukung resolusi yang telah ditetapkan, mereka hanya perlu merancang untuk faktor skala satu tambahan. Dalam kasus iPad 2 dibandingkan dengan iPad baru faktor skala 200% berarti bahwa apa yang Anda lihat di 1024 × 768 adalah apa yang Anda lihat pada resolusi yang baru, hanya lebih tajam karena lebih banyak piksel yang digunakan (seperti pada gambar dari aplikasi di atas ). Selain itu, pada pixel yang lebih tinggi-density layar seperti iPad baru, pengembang untuk permainan dan lain-kritis kinerja aplikasi dapat memutuskan keseimbangan yang tepat antara Letterboxing dan berjalan pada kesetiaan yang lebih rendah untuk memberikan pengalaman terbaik (frame rate, misalnya). "

     Dalam kasus Windows 8, dengan beberapa OEMs membangun PC dan tabletdengan banyak ukuran layar yang berbeda, Metro-gaya pengembang aplikasi perlu melakukan "membuat gambar yakin terlihat bagus pada setiap skala persentase," kata Washington. Pengguna, administrator TI dan OEM tidak akan perlu khawatir tentang melakukan sesuatu secara proaktif, namun, Washington mengatakan, sebagai Windows 8 akan menerapkan skala yang tepat "secara otomatis," katanya, mendukung tiga persentase skala: 100% bila tidak ada skala diterapkan; 140 % untuk tablet HD; dan 180% untuk quad-XGA tablet.

     Jendela SuperSite Paul Thurrott memiliki beberapa kritik dan pertanyaan mengenai tampilan-scaling Pendekatan Microsoft, mencatat bahwa pengguna aplikasi Desktop mungkin akan melihat beberapa jika ada perubahan dengan Windows 8. Kesimpulannya:

     "Windows hanya pernah akan menjadi sebagai sederhana dan elegan sebagai iPad, dan itu terutama berlaku di daerah ini (high density layar). Keragaman Windows 'perangkat, seperti biasa, tetap baik berkat (pilihan) dan kutukan (inkonsistensi). "

Setuju? Jika tidak, mengapa tidak?

0 komentar:

Posting Komentar